Senin, 26 November 2012

Artikel Kesehatan


Hindari Rokok saat Hamil

Hindari Rokok saat HamilMengisap rokok merupakan kebiasaan buruk yang terus berkembang saat ini, meski berbagai peringatan mengenai bahaya merokok telah dikeluarkan. Banyak orang begitu kecanduan dengan merokok tanpa memikirkan akibatnya, termasuk tidak ketinggalan wanita hamil dan ibu menyusui. Khusus bagi wanita hamil maupun ibu yang sedang menyusui, hindari sesegara mungkin kebiasaanmerokok. Mengapa harus segera berhenti merokok?
» Selengkapnya: Hindari Rokok saat Hamil

Makanan Sehat untuk Bayi

Makanan Sehat untuk BayiUntuk mendukung perkembangan dan pertumbuhannya, bayi membutuhkan asupan yang sehat, berupa makanan maupun susu yang diminumnya. Hal ini berlaku setelah bayi berumur lebih dari 6 bulan, mengingat sejak lahir hingga usia 6 bulan, sebaiknya orang tua memberikan asupan ASI ekslusif. Sebagai orangtua, Anda tentu ingin memberikan yang terbaik untuk sang buah hati. Tetapi, karena kurangnya informasi, asupan yang diberikan untuk si kecil dapat merusak kesehatan si kecil. Sudahkah Anda memberi makanan bayi dan susu yang terbaik untuk bayi Anda?
» Selengkapnya: Makanan Sehat untuk Bayi

Berbahayakah Kuning pada Bayi?

Berbahayakah Kuning pada Bayi?Melihat kulit atau mata bayi Anda berwarna kuning, wajar jika Anda merasa panik dan takut. Kasus terjadinya kuning pada bayi yang baru lahir cukup banyak. Sekitar 60% terjadi pada bayi yang lahir dengan usia kandungan yang cukup dan 80% pada bayi yang lahir kurang bulan. Bayi kuning yang biasa disebut ikterus ini sebenarnya tidak selalu membahayakan. Walaupun begitu, perlu penanganan yang tepat karena jika terjadi terus-menerus dapat menyebabkan kerusakan otak!
» Selengkapnya: Berbahayakah Kuning pada Bayi?

Periksa Fungsi Hati Anda

Periksa Fungsi Hati AndaSakit hati berikut bukanlah karena putus cinta atau kesal dengan seseorang, tetapi merupakan masalah yang dialami organ hati yang ada pada tubuh manusia. Hati yang memiliki berbagai fungsi dapat mengalami masalah yang mengganggu kehidupan. Agar terhindar dari berbagai masalah pada organ ini, pemeriksaan secara dini terhadap fungsi hati perlu dilakukan.
» Selengkapnya: Periksa Fungsi Hati Anda

Hitung Kalori yang Dibutuhkan Tubuh Anda

Hitung Kalori yang Dibutuhkan Tubuh AndaSalah satu cara menurunkan berat badan dengan tepat adalah dengan mengatur pola makan. Caranya, ketahui kebutuhan kalori Anda setiap hari. Dengan cara ini berat tubuh akan terjaga dengan lebih stabil sehingga Anda tidak akan mengalami lemas, pusing atau berat badan yang turun dengan cepat dan juga naik dengan cepat. Mari, hitung kebutuhan kalori Anda dan atur menu makan dengan benar.
» Selengkapnya: Hitung Kalori yang Dibutuhkan Tubuh Anda

Minum Jus ada Aturannya!

Minum Jus ada Aturannya!Jus buah merupakan salah satu cara memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit. Tetapi, jangan salah mengolahnya agar tubuh mendapatkan manfaat yang maksimal. Ternyata, minum jus ada aturannya agar jus bernilai maksimal bagi kesehatan tubuh.
» Selengkapnya: Minum Jus ada Aturannya!

Trik Diet Sukses Tanpa Tersiksa

Trik Diet Sukses Tanpa TersiksaMeskipun baik untuk kesehatan atau untukkecantikan, program diet bisa sangat menyiksa. Anda harus menahan diri untuk menyantap berbagai makanan kesukaan yang lezat dan harus mengurangi porsi makanan sehingga perut kerap menjadi kelaparan. Dengan beberapa trik yang mudah, Anda dapat terhindar dari berbagai keadaan tersebut.
» Selengkapnya: Trik Diet Sukses Tanpa Tersiksa

Manis dan Sehatnya Kayu Manis

Manis dan Sehatnya Kayu ManisAromanya yang harum dan rasanya yang khas membuat kayu manis biasa digunakan sebagai pelengkap pada kue atau pada minuman. Selain harum dan manis, kayu manis juga memiliki bermanfaat untuk mengatasi keluhan-keluhan kesehatan yang dirasakan oleh tubuh. Mari berkenalan dengan rempah-rempah manis ini.
» Selengkapnya: Manis dan Sehatnya Kayu Manis

Makanan Mengandung Karbohidrat

Makanan Mengandung KarbohidratBagi sebagian besar penduduk Indonesia, nasimenjadi makanan pokok yang selalu disantap setiap harinya. Nasi dibutuhkan sebagai bahankarbohidrat yang membantu tubuh mendapatkan energi. Selain nasi, ada makanan lain yang juga mengandung karbohidrat yang juga menjadi makanan pokok sebagian penduduk Indonesia lainnya. Anda bisa mencoba alternatif karbohidratini sebagai pengganti nasi.
» Selengkapnya: Makanan Mengandung Karbohidrat

Jenis Vitamin B yang Kaya Manfaat

Jenis Vitamin B yang Kaya ManfaatAnda mungkin sering mendengar vitamin B. Uniknya dari vitamin B adalah ada banyak jenis vitamin B yang bermanfaat bagi tubuh. Vitamin B1,vitamin B2vitamin B6 atau vitamin B12mungkin sering Anda dengar. Sebenarnya, ada 8 jenis vitamin B yang memiliki fungsi yang berbeda-beda. Apa saja jenis dari vitamin B? Berapa banyak yang dibutuhkan? Apa saja manfaatnya bagi tubuh? Dan sumber makanan apa yang mengandung jenis vitamin B?
» Selengkapnya: Jenis Vitamin B yang Kaya Manfaat

Cara Aman Menggunakan Toilet Umum

Cara Aman Menggunakan Toilet UmumKegiatan setiap hari mungkin mengharuskan Anda menggunakan toilet umum, misalnya toilet di kantor, di mal atau tempat lainnya. Walau terlihat bersih, kehadiran kuman penyebab penyakit biasa terdapat di toilet. Kuman penyakit seperti salmonella, streptococcus, E.coli dan berbagai virus lainnya dapat menyebabkan sakit tenggorokan, flu atau gangguan pencernaan.
» Selengkapnya: Cara Aman Menggunakan Toilet Umum

Bersahabat dengan Lemak

Bersahabat dengan LemakLemak dianggap sebagai musuh kesehatan.Kolesterol, obesitas atau tekanan darah tinggimerupakan efek buruk dari lemak. Tetapi, memang tidak mudah menghindarkan diri dari lemak. Makanan yang berlemak cenderung lebih nikmat untuk disantap. Dalam makanan, ada beberapa jenis lemak yang terkandung. Mulai dari lemak yang baik sampai lemak yang merugikan.
» Selengkapnya: Bersahabat dengan Lemak

Buah Lokal Indonesia dan Manfaatnya

Buah Lokal Indonesia dan ManfaatnyaBuah-buahan sebagai makanan yang sehat diperlukan oleh tubuh. Beraneka macam buahdengan berbagai kandungan vitamin dan mineral dapat kita temui. Mulai dari buah lokal sampaibuah impor. Artikel kali ini akan membahas berbagai buah lokal yang dikenal dan tidak kalah gizinya dengan buah impor.
» Selengkapnya: Buah Lokal Indonesia dan Manfaatnya

Manfaat Minyak Gosok Tradisional Indonesia

Manfaat Minyak Gosok Tradisional IndonesiaPenggunaan minyak gosok telah menjadi hal yang umum bagi masyarakat Indonesia. Rasa hangat atau aroma tertentu akan didapatkan saat mengoleskannya. Sejak bayi sampai tua, kehadirannya biasa menemani kehidupan seseorang. Apa saja minyak gosok yang biasa dipakai dan manfaat yang diberikannya?
» Selengkapnya: Manfaat Minyak Gosok Tradisional Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar